Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta

Pesona kota yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Satu persatu tempat wisata mulai bermunculan, mulai dari wisata budaya – desa pengrajin – sampai dengan wisata alamnya yang hampir terus bermunculan tiap tahunnya. Potensi tersebut tidak hanya didasarkan atas jogja sebagai kota yang nyaman dan sekaligus kota pelajar tersebut. Tetapi daya tarik tersebut dibangun atas besarnya antusiasme penduduk lokal maupun para perantau yang selalu siap sedia mengunjungi tempat baru dimanapun di pelosok jogja sekalipun.




Tidak dipungkiri bahwa wisata pantai terbanyak ada di gunung kidul, yang berada kurang lebih 2 jam dari kota yogyakarta itu sendiri. Ada puluhan pantai, dan tempat untuk melihat view jogja dari ketinggian. Salah satunya adalah gunung api purba nglanggeran.

Lokasinya tidak begitu jauh dari bukit bintang, pathuk gunung kidul. Namun anda diharuskan memakai celana yang membuat anda leluasa bergerak karena untuk sampai pada puncaknya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam (tanpa istirahat) bahkan bisa lebih cepat, tergantung kemampuan rombongan.
Tempat istirahat dan warung?

Jangan bingung. Di setiap pos akan anda temui penjual keliling ataupun yang mendirikan warung kecil, dan disediakan tempat duduk ataupun gubug-gubug sederhana bagi anda untuk bersitirahat.

            Biayanya?

Tenang saja.

Untuk naik ke gunung api purba nglanggeran hanya dibutuhkan uang tujuh ribu rupiah untuk masuk, dan dua ribu untuk parkir. Selebihnya? Persiapan akomodasi dan makan untuk rombongan saja. Hanya dengan biaya tiket yang murah, anda bisa mendapat foto-foto yang indah. manfaat lain? selain olahraga fisik, mata anda juga disuguhi berbagai warna hijau yang indah dilihat. 

Adil bukan?







Mari jalan-jalan.
  
READ MORE Sunrise di Gunung Prau

1 komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida