Review Novel Tere Liye



 huaaah, ini buku pertama yang SANGAT SUKSES membuat saya nangis sesunggukan.
 yang bikin saya sadar ketika apapun itu yang tidak abadi jangan pernah sia-sia kan kehadirannya.
wajib dibaca untuk mengerti betapa kesedihan tak harus melenyapkan dan mengurangi semangat kita untuk terus berusaha hadirkan kebaikan di sekeliling kita, meski hanya untuk berbagi tawa dan bahagia. 

anak sekecil DELISA saja bisa, kenapa orang se usia kita tidak? 

cheeeeeers ^^


 


nah, ini ni serial anak mamak ke-1 nya bang tere
saya sarankan membaca dan menerapkan apapun kebaikan di dalam nya . 
meneladani kegigihan dan usaha nya, dan semua hikmah yang bisa kita petik di dalamnya.





kalo yang ini, serial yang ke dua dari seri anak mamak, si anak spesial yang memang benar-benar jadi spesial akhirnya .






splash,

kalo ini serial anak mamak ke 3 dari bang tere.
yaaah, meskipun banyak hal yang harus kita korbankan ketika diposisikan menjadi anak tertua, yang selalu harus memberi contoh dan selalu membantu apapun pekerjaan orang tua, yakin saja lah, dimanapun dan seperti apapun, semua hal itu akan membawa manfaat kelak.
meski sekarang kita tak tau bagaimana nanti nya





buku ini, buku ke berapa yang sudah sukses membuat saya termehek-mehek ( tentunya setelah hafalan surat delisa) layak dibaca untuk para kakak dan keluarga di seluruh dunia, mengajarkan kita untuk terus bekerja keras juga berusaha, untuk selalu terus menanamkan kebaikan, menjaga dan membimbing saudara dimanapun dan bagaimanapun keadaannya.
memperlihatkan sisi kepedulian kita terhadap segalanya, sepuluh jempol deh buat bang tere :D





naaaah, kalo yang ini ni, meskipun lebih tipis dibanding buku-buku lainnya yang sudah sempat saya baca, tetapi hal yang saya petik adalah

 " dalam hidup, ketika kita terkadang tak mampu untuk terus mempertahankan janji, prinsip dan apapun itu, jangan tangisi dan sesali, ada pasang surut dalam hidup

jadilah kuat,

 sekeras apapun badai menghantam. 





berkisah tentang pergorbanan seorang ibu yang tak pernah ada habisnya untuk memberikan anaknya kesempatan melihat dunia, merasakan apa yang orang lain bisa rasakan, memahami berbagai hal di sekeliling nya meski anak itu dalam keterbatasan yang pada awalnya tak yakin bisa ditaklukkan.

dan, jeng-jeeeeeeng

keyakinan apapun yang kalian pegang teguh itu, teruslah yakini ketika kalian yakin pula segala nya itu memang sudah ditentukan waktu nya .



novel yang memberi saya pemahaman, bahwa dalam hidup ini, selalu dalam kesinambungan, keseimbangan.
selalu ada rantai yang semakin lama semakin rumit, panjang.
menjelaskan kepada kita bahwa semua hal yang pernah kita alami selalu memberi pertanyaan dan peristiwa untuk orang lain yang kadang tak pernah kita tau apa itu.
 dan beruntungnya ray, yang mendapat kesempatan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan penting dalam hidupnya.

yaa, walaupun penilaian saya mungkin agak subyektif karena hikmah yang bisa dipetik orang lain sedikit subyektif juga, tetapi berbagi pemahaman tak ada salahnya kan?