Totto Chans Children, Surat Kecil Untuk Tuhan : Review Buku

TOTTO CHAN'S CHILDREN (anak-anak totto chan)









totto chan kini sudah dewasa. ia sekarang menjadi aktris terkenal dan punya banyak penggemar. tapi Totto-chan tak pernah melupakan masa kecilnya. karena itulah Totto-chan langsung setuju ketika UNICEF menawarinya untuk jadi duta kemanusiaan.

sejak itu totto chan berkunjung ke banyak negara dan menemui berbagai macam anak. di negara-negara yang mengalami kekeringan hebat atau terkena dampak perang, anak-anak yang sebenarnya polos dan tak berdosa selalu jadi korban. ternyata masih banyak sekali anak-anak dunia yang tidak bisa makan, tidak bisa sekolah, tidak bisa dirawat ketika sakit, bahkan mengalami trauma hebat akibat perang.

lewat buku ini totto chan ingin menceritakan pengalamannya saat bertemu anak-anak manis itu supaya semakin banyak orang bisa membantu anak-anak dunia menggapai masa depan yang lebih baik.  



SURAT KECIL UNTUK TUHAN




"ribuan air mata telah berjatuhan setelah membaca kisah ini"

surat kecil untuk Tuhan adalah sebuah buku yang diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang gadis remaja Indonesia bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau keke melawan kanker ganas. keke yang baru berusia 13 tahun adalah seorang gadis cantik, pintar dan mantan artis penyanyi cilik yang tiba-tiba divonis mengalami kanker jaringan lunak pertama kali di Indonesia. kanker itu menyerang parasnya yang cantik menjadi seperti monster, dokter pun mengatakan kalau hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja.

mendengar vonis tersebut ayah keke tidak menyerah, ia berjuang agar keke dapat lepas dari vonis kematian. perjuangan sang ayah menyelamatkan putrinya begitu mengharukan, keke yang menyadari hidupnya akan berakhir kemudian menuliskan sebuah surat kecil untuk Tuhan.

Tuhan memberikan anugrah dalam hidupnya, keke mampu bertahan bersama kanker itu selama tiga tahun lamanya walau pada akhirnya ia menyerah. kisah perjuangan keke sempat diulas dalam acara kick andy, sebelumnya buku ini diterbitkan secara online dan dibaca lebih dari 350.000 pengunjung. karena banyaknya pembaca yang terinspirasi oleh kisah keke, buku ini dicetak secara luas dan terjual lebih dari 30.000 eksemplar dalam waktu dua bulan dan diterbitkan di Taiwan mencetak sukses yang sama. 

SEMOGA BERMANFAAT ^^