#proyekblog2017resensisemuabuku.

#Proyek blog 2017
Mari membuat rencana

Ini adalah kelanjutan dari tulisan saya #marimembuatrencana. Setiap dari kita harus terus menerus memaksa diri untuk melakukan sesuatu untuk mengembangkan diri, melatih skill, mengupgrade kemampuan terpendam, dan terutama menghilangkan kemalasan karena selalu dalam posisi stuck. Nah, dengan alasan itu, kita harus terus menerus memperbaharui kegiatan. Melakukan sesuatu yang berbeda. Terus membaca, dan membuat rencana jangka panjang atau jangka pendek. Jangan sampai hidup berkutat dengan kegiatan yang itu-itu saja.

Akhirnya, saya mendapatkan ide. Untuk menambah semangat saya ngisi blog ini – saya punya proyek yang saya beri nama hestek #proyekblog2017resensisemuabuku. Rencana #proyekblog2017resensisemuabuku adalah, setelah draft proyek ini selesai saya post di blog – saya akan menghitung dan men-data buku apa saja yang saya punya dan membuat resensinya secara berkala. Kenapa saya membuat proyek? Hehe. Mudah saja. Karena tahun 2017 ini saya belum punya goals dan target jangka pendek, maka untuk mengisi kekosongan saya harus memacu diri saya sendiri untuk membuat sesuatu.




Khusus untuk proyek #proyekblog2017resensisemuabuku ini, saya pisahkan buku-buku hukum karena saya punya blog hukum yang khusus mengulas buku atau issue hukum yang bisa di cek di bukuhukum.online@blogspot.com. Proyek ini semoga bisa dinikmati dan diikuti oleh semua pihak, khususnya bisa jadi referensi para penggila buku, dan panduan memilih buku yang bagus. Jangan lupa, semua yang saya tulis sudah pasti adalah pendapat pribadi yang subyektif.

Dan tadaaaa, setelah di daftar, terhitunglah sejumlah 140 buku yang saya punya. Angka yang lumayan jika harus saya resensi secara berkala. Mulai dari buku motivasi, psikologi, cerpen, puisi, dan sebagainya. Peraturannya :

1.    Yang pertama, Saya akan mem foto cover dan judul buku.
2.    Yang kedua, saya akan menuliskan apa saja isi bagus dari buku. Terlebih dulu mungkin akan saya tuliskan daftar isi untuk mengklasifikasikannya
3.    Yang ketiga, akan saya tuliskan isi keseluruhan buku / petikan kalimat bagus / atau kejadian menarik.
4.    Yang ke-empat, akan saya tuliskan pendapat saya secara pribadi mengenai buku tersebut dan hikmahnya untuk saya.
5.   Yang terakhir, akan saya tuliskan berapa banyak bintang penilaian saya untuk sebuah buku. Kisarannya adalah 1 sampai dengan 5. 5 adalah untuk penilaian yang sangat bagus dan sangat direkomendasikan untuk dibaca.

Proyekblog ini minimal akan saya post setiap bulan minimal tiga buku (syukur syukur bisa lebih). Karena semua buku tersebut sudah saya baca, bahkan ada yang sudah saya baca berkali-kali. Harapan saya, semoga minat membaca dan menulis saya akan lebih baik, dan koleksi buku saya akan jadi lebih banyak nantinya. Mari mengerjakan #proyekblog2017resensisemuabuku.

Jangan lupa bikin goals lainnya lagi bersama.


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida