BUKU WAJIB PPAT, NOTARIS & MAHASISWA KENOTARIATAN (2)


Selain buku PPAT karangan Bp Mustofa yang sudah diulas pada artikel lalu, masih banyak buku-buku bagus yang bisa kalian gunakan sebagai pedoman atau buku saku ketika mempelajari mengenai kenotariatan. Buku ini merupakan cetakan lama, yang walaupun merupakan cetakan lama – isinya masih sangat relevan dan lengkap mengenai seluk beluk notaris. 

Terdiri dari 14 materi pokok & serba serbi pelaksanaan jabatan notaris. dengan kurang lebih 1021 halaman, kalian akan sangat terbantu jika memilikinya!

Review buku

Judul   

STUDI NOTARIAT & SERBA SERBI PRAKTEK NOTARIS

Penulis            

TAN THONG KIE

Jumlah

1021 HALAMAN

Penerbit

PT ICHTIAR BARU VAN HOEVE

              Apa saja yang ada dalam buku ini ?




Mulai dari hukum mengenai orang, hukum waris, sejarah jabatan notaris, bagaimana cara membuat komparisi yang baik dan benar dalam kasus yang berbeda-beda, teori dan praktek mengenai gadai, hipotek, hak tanggungan – persoalan awal dan akhir akta, sidik jari, dan masih banyak lagi materi lainnya yang sangat penting untuk dibaca.






Dari segi kelengkapan materi, buku ini bakal saya kasih bintang 4/5. Buku ini barangkali bisa jadi jawabannya jika kalian sedang mencari jawaban satu persoalan.

              Berapa harga buku ini ?

             Mulanya saya melihat dari koleksi seorang teman, kemudian saya cek di shopee – banyak harga yang ditawarkan dari range Rp 90.000 s.d 150.000,- . ada hard cover dan soft cover (yang sepertinya saya yakin hanya fotocopy an semua). Jangan lupa untuk mengecek detail berat, ukuran buku dan review nya ya – karena setelah membelinya ternyata saya salah memberi ukuran kecil sehingga buat kalian yang punya masalah mata bisa jadi mengganggu membaca dengan tulisan sangat kecil.

Satu pesan saya, jangan lihat dari harganya ya rekan-rekan! Meskipun terhitung lebih murah dibanding buku kemarin buku ini lebih banyak menyampaikan materi dari praktek notariat – dan bisa digunakan sampai kapanpun!

Semoga bermanfaat.

Best Regards, Latifa Mustafida

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida