OPPO N1 : A Perfect Mate


Jakarta - Indonesia, 07 days before Launching OPPO N1

Detik-detik peluncuran smartphone yang digadang-gadang sebagai revolusioner smartphone tahun ini akan segera tiba. OPPO, vendor asal China yang mulai beroperasi sejak tahun 2004 ini akan bersaing dengan smartphone yang lain, diantaranya Samsung Galaxy S4 Zoom, Nokia Lumia 1020 dan Sony H1 pada Launchingnya tanggal 16 Oktober di Jakarta. 
(Info website resmi OPPO)



OPPO itu apa sih? 

Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama ini, karena baru beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan April 2013 vendor asal Dongguan, Guangdong, China ini melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia. OPPO adalah vendor baru yang memproduksi alat elektronik seperti MP3 player, Portable , LCD TV, eBook, dan lain-lain. Tetapi, sejak mengamati perkembangan tekhnologi dan melihat respons masyarakat yang begitu tinggi terhadap smartphone, maka mulai tahun 2008 lalu OPPO resmi melebarkan sayapnya dengan merambah kancah smartphone.

Di tahun 2012 yang lalu OPPO mengeluarkan 3 produk sekaligus yang langsung diminati pasaran, diantaranya OPPO FINDER, Smartphone tertipis di dunia  berukuran 6,9 mm; OPPO FIND WAY, revolusioner teknologi kamera ponsel dengan kamera depan berkapasitas 5 MP dan fitur beauty plus; serta FIND 5 smartphone pertama yang memasuki pasar dengan layar HD 1080 p.





Dengan komitmennya kepada masyarakat untuk menghadirkan smartphone terbaik, OPPO tidak berhenti melakukan banyak perkembangan, dan uji produk di lapangan pada konsumennya. Setelah yang terakhir OPPO mengandalkan FIND 5 sebagai produk unggulannya, tahun ini OPPO mengusung beberapa inovasi terbaru dan menjadikan OPPO N1 sebagai terobosan barunya yang di-klaim menjadi "the first ... "
Mau tahu apa saja kelebihan OPPO N1? Here We go .. 


Aplikasi unggulan 

Jika vendor lain masih saja berkutat pada model yang itu-itu saja, OPPO N1 berani tampil beda dengan menyuguhkan kamera beresolusi 13 MP with rotation dengan sensor CMOS, aperture f/20, Cutting Edge Optics dan Diffusing LED Flash Technology. Maksudnya apa nih? 

Maksudnya adalah, Cutting Edge Optics dan Diffusing LED Flash Technology adalah aplikasi yang memudahkan anda ketika mengambil gambar dengan penerangan rendah. Singkat kata, anda tidak perlu takut hasil jepretan kamera atau rekaman video akan menjadi buram dan jelek dalam kondisi gelap sekalipun. 

Ah yang lain juga banyak yang kameranya beresolusi tinggi? 

Oh, tunggu dulu. Berita baik bagi anda yang mulai direpoti urusan perbedaan resolusi kamera depan yang rendah, kamera OPPO N1 dapat diputar 206°dan mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih. OPPO N1 adalah kamera berputar pertama di dunia dan dilengkapi dengan 6 lensa. Kamera smartphone satu-satunya yang dapat diarahkan ke depan atau belakang, sehingga tidak perlu berganti aplikasi, anda dapat langsung pasang gaya dan dalam waktu 0,6 detik saja ... cheese. bergaya *Ceprat-cepret*. 



Anak muda banget kaaan?

Kabar baiknya lagi, kamera OPPO N1 sama dengan produk sebelumnya yang dipersenjatai dengan fitur beauty plus yang dapat membuat hasil jepretan anda lebih, lebih dan lebih indah daripada sebelumnya. Sangat cocok dengan para penggemar fotografi atau penikmat media sosial seperti instagram, yang khusus dibuat untuk membagikan foto-foto pribadi anda dan teman-teman anda.

Cocok banget buat anak muda yang hobi jeprat-jepret.

Tapi kan kalau kamera putar pasti gampang rusak? 

Eits. Jangan salah. Ketahanan  desain terobosan baru dari OPPO N1 ini dinilai sangat tangguh. Mekanisme swivel  kamera OPPO N1 di-klaim dapat mengakomodasi sampai hitungan 100.000 kali putaran. Jadi meskipun digunakan 40 kali dalam sehari selama 7 tahun kamera OPPO N1 akan tetap menghasilkan gambar yang bening. 

OS Terbaru 

Bukan hanya itu,  Oppo juga mengembangkan OS terbaru yaitu Color OS. OS yang berbasis mobile internet ini menyediakan banyak fitur diantaranya aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader.  Pengguna hanya perlu registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua fitur tersebut. Simple bukan?

OPPO N1 dilengkapi CPU Quad-Core keluaran produsen berkualitas tinggi (Qualcomm), berkecepatan 1.7 GHz, memori RAM 2 GB, kartu grafis Adreno 320 yang persis dapat anda temukan pada Android versi terbaru 4.2 (Jelly Bean). Sambungan internet? Oh jangan khawatir, OPPO N1 juga dilengkapi dengan sistem 2G atau 3G sehingga memungkinkan penggunanya berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal dan didukung dengan performa layar yang lebar dan sangat respons terhadap sentuhan. 

Bayangkan, dalam kurun waktu 10 Bulan terakhir, OPPO sudah mampu menjaring 20.000 beta tester keinginan customers untuk menyempurnakan kebutuhan smartphone di pasaran. Menarik bukan?
Dan Color OS sebagai OS baru sudah diunduh sebanyak satu milyar, sedangkan aplikasi game dalam Color OS telah diunduh sebanyak 400 juta kali.

Hal ini membuktikan kesuksesan lain dari OPPO, yang sebelumnya telah berhasil menembus pasar smartphone di banyak Negara seperti Amerika, Rusia, Vietnam, dan tidak lama lagi Indonesia akan menjadi pasar terbesarnya. 

Cuman itu doang kelebihannya?

Masih ada yang lain lagi, fitur O TOUCH PANEL, adalah aplikasi yang memudahkan kalian untuk menavigasi layar hanya dengan menggerakan jari pada bagian belakang ponsel, sehingga ketika disibukkan dengan tangan kotor, atau anda perlu menggeser ke bawah ketika membaca tampilan layar depan anda tidak akan terganggu oleh gerakan jari anda yang lain. Masih kurang puas? 



Fitur O CLICK CONTROL dapat membantu anda ketika berfoto dari jarak jauh. Anda juga dapat menemukan handphone anda ketika anda lupa meletakkan atau terselip di suatu tempat sampai pada jarak 50 m dengan menggunakan sensor bluetooth

Cara kerjanya gampang, anda hanya tinggal klik, maka alarm handphone anda akan berbunyi dan anda akan lekas menemukan handphone yang anda cari. Mudah dan keren, bukan? 




Tidak berhenti sampai disini. dengan layar yang cukup lebar yang menjadi ciri khas produk OPPO, dan sederet inovasi terbarunya yang di-klaim menjadi "the first", maka tidaklah berlebihan apabila OPPO N1 sudah pantas dikatakan selevel di atas tablet, yakni phablet. Dan dengan tegas OPPO mengatakan bahwa OPPO N1 adalah handphone high end.

 

 gila, anti air juga?


 Kamera rotasi, O Touch panel, O Click Control, Beauty Plus, Body Ramping (dengan ketebalan hanya 9 mm), Anti air, bentuk eye catching dan elegan …   

So, buat kalian yang rindu perubahan (sama seperti saya), rindu sama pasangan idaman yang perfect banget. Ini nih jawabannya. 

OPPO N1 : Kamera yang bisa diputer kemana aja tanpa perlu repot-repot ganti aplikasi, body slim, capasitive touch screen yang masih aktif walaupun kalian mengenakan sarung tangan, dan kita bisa ngelacak smartphone kita pake aplikasi O click controlnya yang pasti bikin mayoritas dari kita ngiler kepengen punya nih handphone.

A perfect mate, siapa sih yang nggak kepengen punya smartphone yang bisa apa aja kayak gini?  idaman banget kaaaan? * Saya aja mupeeeng *


blog ini diikutkan dalam lomba OPPO MOBILE blogcontest.oppomobile.co.id 


info lebih lengkap kunjungi  www.oppomobile.co.id




 spesifikasi : 
  • Bluetooth 2.0 dan NFC
  • Baterai 3610 mAh
  • O-touch panel untuk panel sentuh di belakang hape navigasi menu dan web browser
  • Layar IPS Full HD 1920 x 1080 pixel, 5,9 inci
  • Android 4.2 color OS
  • Prosesor snapdragon 600 kecepatan clock 1,7GHz, chip grafis 320
  • RAM 2 GB, ROM cyanogen MOD 16/32 GB
  • Wi-fi 802.11ac
  • Kamera depan belakang 13 Mp (chip fujitsu dengan bisa diputar depan belakang 206 derajat)
  • sensor CMOS dan APERTURE  f/2.0

Mau lihat teaser smarpthone canggih ini. Klik video di bawah ini 

2 komentar

  1. nice artikel, oppo n1 memang menggoda....! pengen cepet-cepet punya nih hp heheh... :)

    oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya...! trims #salamblogger :))

    http://kenichii.blogspot.com/2013/10/cerita-aku-dan-oppo-n1.html

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida