Buku Bagus: LOST IN THE USA FATHI BAWAZIER

*Dear Latifa,
I would like to give you a new published novel from Gramedia,
please give me your shiping adress.
15 August 2016, 15:16 Rima Salina

Akibat lama nggak ngebuka komen blog, karna emang jarang ada yang komen – saya sempet speechless baca ini message dari embaknya. Dikirim 15 Agustus, saya baca kira-kira bulan September. Saya pikir awalnya ini cuman boongan, hoax, ah enggak mungkinlah ada yang mau ngirim paketan gratis buku, Gramedia lagi, ke orang yang nggak dikenal, kayak saya via blog. Mana mungkin ada orang sebaik ini nih yang mau ngasih buku ke saya, kenal juga kagak, komen-komenan juga enggak pernah, ngimpi kalik tuh.







Tapi pikir dipikir, daripada saya melewatkan kesempatan dapat ilmu baru, pengalaman baru dari buku baru yang gratis itu – hihi, akhirnya saya mutusin buat ngebales alamat di profil saya. Daaan blaaaam, tiga hari kemudian paketan dataaang. Sayaa seneng banget loh itu. Saya pamerin foto bukunya ke temen-temen di kontak wasap saya. Dan responnya beragam.

Saya speechless lagi buat yang kedua kalinya. Oh ini beneran? Ayeey dapet bukuuuuu baruuuuuuu. Ayeeey ada bacaan lagi. dan setelah dibukaa, tambah deh seneng saya berlipat-lipat karna ada tanda tangan dan nama saya tertulis lengkap dari pengarangnya, M. Fathi Bawazier. Semacam nungguin paketan dari pacar yang udah lama enggak datang/ bagi saya, buku itu kado terbaik yang pernah dikasih orang. Apalagi kalau genre nya cocok. Dan ini cucok. Saya enggak peres loh yaa.



Seketika paket itu saya buka, saya cek nomer di resi pengiriman paketan – saya sms ngucapin terima kasih. Tapi nggak ada balesan. Akhirnya saya nemuin cara buat bilang makasih, berawal dari blog – saya bilang makasih juga dari blog ke mbak Rima tadi. Dan bener, itu buku emang dari editornya langsung buku itu.

Kalian mau tau apa respon dari temen-temen yang saya pamerin nih buku? Ada yang komen begini nih, “alaaah itu paling cuman buku cuci gudang, enggak lakuuu – gitu aja kamu bangga”. Komen yang lain lagi, “ih seneeeng dooong dapet buku baru lagi. kamuu kan emang suka ngoleksi buku”, dan  yang terakhir, komen paling nyenengin adalah – “ih kamu kok bisa sih dapet. Gimana caranya? Beruntung banget ya, itu kan lumayan harganya. Dapet dari blog lagi”.

Saya sih nggak begitu peduli sama komen-komen syirik dari temen saya yang pertama. Saya lebih fokus kenapa saya bisa dapet link dari blog dan akhirnya dapet ini buku. Wow. Ini harusnya jadi kebanggaan loh, seandainya ini suatu kebetulan – kebetulan ini kejadian karna saya punya blog kan ya? Kalau saya engga punya blog aktif, yang sering saya tulisin (meskipun nggak tau penting apa enggaknya isi blog, wkwk) setidaknya setiap keberuntungan dan kebetulan itu pasti emang ada kaitannya sama upaya dan hobi kita. Dan here i am. *Dapet buku bagus gratis bertandatangan. Yang mau syirik bodo amat*.

Buat membuktikan omongan temen saya yang pertama, saya akhirnya penasaran dan harus ngebaca buku itu. Lengkap. Menyeluruh. Karna di kepala saya mulai muncul beberapa dugaan, apakah buku ini ada karena pengarangnya terkenal – punya channel orang dalem, dan atau apalah, karna ini penerbit Gede. Gramedia. Nggak mungkin dong ngasih Cuma-Cuma atau nerbitin tanpa dasar pertimbangan yang bagus. Dalam hati, saya harus baca nih buku, sampai saya punya argumen apakah buku ini emang enggak laku, jelek, cuci gudang, atau emang karna ini murni keberuntungan saya? Semua dugaan harus dibuktikan kan ya? DAAAN, dugaan temen saya itu sama sekali tidak terbukti. “BUKU INI BAGUUUUUS. SEMUA DUGAAN SAYA TIDAK TERBUKTI”. Boleh dibuktiin sendiri sama kalian.

Buku ini ngajarin ke saya, kalau idup harus dijalanin pake tekad dan berani. Cuman orang yang berani idup yang bisa ngalahin prasangka buruk soal idup. Perjalanan hidup yang digambarin di buku ini ringkas, penuh kerja keras, dan bener-bener memegang teguh prinsip agama. Penulis buku ini yakin banget kalau Allah menjaga dia dimanapun dia berada. Seharusnya keyakinan ini ada di hati kita semua.

Siapa yang ngajarin ke saya kalau kesalahan juga merupakan suatu hasil?

Salah satunya dari buku ini. “Kayak kalimat di salah satu halaman buku ini, You dont learn anythng by doing everything right. Hal-hal baru ditemukan melalui gerbang kesalahan sehingga tanpa melalui gerbang kesalahan tersebut, kita hanya akan jalan di tempat.” (hlm. 216)”

Dimulai dengan berani, prinsip teguh, kuat, fokus – semua orang pasti bisa mencapai mimpinya. So, apalagi? Baca deh buku ini. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari ngebaca buku ini. Gamau beli? Sayaa dong dapet gratis :D





2 komentar

  1. I am happy to know that you're happy with the novel

    BalasHapus
  2. i aam reaaally happy to know youuuree reading this, :D :D

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida