Monster Motivasi Anthony D. Martin : Review Buku

Judul             : Monster Motivasi
Penulis           : Anthony Dio Martin
Tebal                          : 224 halaman
Idr                   : 48k

            Dari seluruh buku yang saya punya, buku ini mungkin salah satu yang akan saya rekomendasikan untuk dibaca. Dengan bahasa ringan, issue-issue hangat yang selalu terjadi di kehidupan, dan alasan baik bagi kalian adalah – buku ini tidak terlalu tebal sehingga tidak akan jadi beban bagi kalian. Wkwk

            Terlepas dari buku ini bukan ditulis orang yang kalian kenal seperti penulis buku Harry Potter dan sebagainya, saya tetap yakin setiap buku selalu membawa pesan kebaikan. Jadi dalam membaca buku kita harus menerapkan prinsip, jangan lihat buku dari pengarangnya – lihat buku dari isinya. Sebagaimana hadist yang menyerukan bahwa jangan lihat siapa yang memberikan nasihat, tapi lihat isi nasihatnya. Begitulah.



            Dengan kurang lebih 36 judul / sub-bab, buku ini berhasil membuat saya lope dengan pesan-pesan hidupnya. “Jangan biarkan apapun menghentikanmu,
buat yang suka bergosip atau digosipin,
self talkmu – nasibmu,
hidupmu mimpimu – bukan memimpikan hidupmu, jangan berpikir positif”,
 itu beberapa judul bab dari buku ini yang paling saya suka.

            Akan saya tuliskan ulang salah satu kalimat dari judul buat yang suka bergosip atau digosipin :

“Pembelajaran penting pertama adalah saat kita membicarakan mengenai seseorang, kita mesti tetap waspada. Sebab kita sebenarnya tidak tahu banyak yang terjadi. Jadi jangan terlalu sengit tatkala mendengar gosip yang belum tentu benar. Pembelajaran penting kedua adalah menerima realitas bahwa jika kita tidak menggosipkan seseorang, orang lain mungkin akan menggosipkan kita. Tetapi, tatkala digosipkan, bersikaplah tenang, sebab, jka orang lain tidak menilai kita lebih sukses dan lebih berhasil, mungkin mereka tidak akan menggosipkan kita”.

            Akhir kata yang dituliskan oleh penulis buku tersebut adalah GONG-NYA bagi saya. Bayangkan, betapa menyenangkan dan menenangkan membayangkan ternyata kehidupan kita dipandang lebih menarik, sukses, berhasil, dan membuat orang lain tidak dapat menutup mulutnya rapat-rapat. Bahkan sekalipun hal tersebut tidak menjadi muasal gosip, bukankah kalimat tersebut sudah cukup untuk menenangkan hati dan alasan untuk bersikap tenang?
           
            Dari judul buku ini saja “MONSTER MOTIVASI”, kita sudah dapat membayangkan apa saja isi buku ini. Lebih lebih lebih dari sekedar motivasi. Ini adalah mbahnya motivasi, jadi jangan lupa untuk memasukkan buku ini ke keranjang belanja kalian.

            Selamat menyelami buku.