MAL PELAYANAN PUBLIK : Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman


oleh : Latifa Mustafida, S.H., M.Kn.

Menyusul Kabupaten Bantul yang telah lebih dulu memberikan pelayanan satu pintu di dalam Kantor Dinas Perizinan dengan kurang lebih 6-8 loket, Pemerintah Kabupaten Sleman pada hari jadinya yang ke 103 menggelar soft launching MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 yang bertepatan pada bulan puasa lalu.



          Tidak tanggung-tanggung, mal pelayanan public tersebut terdiri dari 13 loket yang berada di lantai satu Kantor Dinas Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (DPMPPT) Kabupaten Sleman, yang beralamat di Beran Lor, Tridadi, Sleman, diantaranya :




1.    Dinas Perizinan
2.    Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan
3.    SIM Online
4.    Samsat Online
5.    BPJS Kesehatan
6.    BPJS Ketenagakerjaan
7.    Dinas Lingkungan Hidup
8.    Kantor Pelayanan Pajak Pratama
9.    Polres Sleman
10. DPUPKP (Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman)
11. Dinas Pertanian
12. Dinas Kesehatan
13. Dll

Setelah di launching, tidak butuh beberapa lama pengunjung mulai memadati antrian di kantor DPMPPT Sleman sejak pagi, bahkan antrian selalu membludak yang menyebabkan waktu tunggu menjadi lama.

Namun demikian, Diharapkan dengan hadirnya Mal Pelayanan public tersebut pelayanan publik dapat dilaksanakan secara mudah, murah dan cepat bagi masyarakat.



Jalan KRT. Pringgodiningrat, Beran, Tridadi, Beran Lor, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511

Buka pukul 08.00 Tutup pukul 15.00

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida