ILY : RESENSI NOVEL

Judul buku : ILY

Pengarang : Tere liye

Penerbit    : Sabak Grip

Halaman   :       hlm

Novel Ke-2 yang saya selesaikan di tahun 2024, lanjutan series BUMI yang entah kapan akan berakhir di series ke berapa saking banyaknya hhe. Setelah BUMI – BULAN – MATAHARI – KOMET – BINTANG – SELENA – BIBI GILL – SAGARAS – NEBULA – LUMPU – SI PUTIH – KOMET MINOR – CEROS BATOZAR dan kemudian ILY (Saya tidak tahu urutan mana yang sesuai dan mana yang lebih dulu saya beli) yang jelas semua novel ini saling berkaitan.

Meskipun tidak perlu membacanya berurutan, di setiap petualangan di buku lain akan disinggung nama seri lain sehingga mau tidak mau kita penasaran dengan bagaimana cerita lanjutannya, misalnya saja BIBI GILL atau MISS SELENA.




Seri petualangan ini cukup menarik bahkan bagi saya pembaca dewasa (apalagi teenagers yang suka novel imajiner), setidak-tidaknya, novel ini memberikan alur yang tidak monoton dan membuat saya berimajinasi lebih jelas bahwa planet lain yang tidak kita ketahui juga pasti sama serunya. begitu di penerimaan saya. Hal yang tidak kita ketahui boleh jadi punya kehidupan yang lebih keren dan canggih dibanding di dunia. Hanya karena kita tidak tahu, bukan berarti tidak ada. Begitu kira kira

Menceritakan tentang ILY yang tampan dan dikagumi seli, anak dari Vei dan Ou (semoga benar), yang diambil oleh hutan gelap menjadi panglima untuk menculik dan memperkuat DNA yang dimiliki oleh hutan gelap. Petualangan ini diceritakan dari sudut pandang Seli. Sayangnya, sampai akhir kisah ini – hanya diketahui ayah bulan (Tazk) terpaksa dilenyapkan seli untuk mematikan kekuatan hutan gelap, namun tetap tidak ada jawaban apakah ILY kembali sadar dengan  ingatan lama atau tetap jahat.

Di akhir cerita hanya diceritakan sekilas tentang ALI yang berada di planet lain, kampung halamannya, bersama ibu kandungnya dan mencoba menghubungi seli serta raib dengan jepit rambut yang diberikan pada Raib. Lanjutannya, ada series Aldebaran yang bisa kalian tunggu kapan akan terbit lagi hhe.

Nah, yang perlu kalian waspadai, saking banyaknya series ini kalian bisa kewalahan menghabiskan uang saku karena tidak tahu kapan akan berakhir wkwk. Tapi, semoga menikmati.

Selamat membaca! Baca juga resensi buku lainnya disini The Things You Can See When You Slow Down


Best Regards, Latifa Mustafida

2 komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida